15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

DPRD Setujui KUA-PPAS Rancangan P-APBD Deli Serdang 2023

Penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp174.907.133.413, sedangkan pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp2,5 miliar, sehingga pembiayaan netto sebesar Rp172.407.133.413.

“Hasil kesepakatan tersebut memiliki peranan penting dalam menentukan arah pembangunan di Kabupaten Deli Serdang tahun 2023, yang merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Deli Serdang, sehingga harapan dan aspirasi masyarakat terpenuhi,” ujarnya.

Dengan adanya nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS APBD TA 2023 tersebut, harap Yusuf Siregar, bisa memberi kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga : Polda Sumut Diminta Ungkap Dugaan Penyelewengan Perjalanan Dinas Oknum Anggota DPRD Deli Serdang

Sebelumnya, anggota DPRD Deli Serdang, Rakhmatsyah menyampaikan setelah nota KUA-PPAS APBD TA 2023 disetujui, selanjutnya akan dilakukan pembahasan Ranperda P-APBD antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Deli Serdang dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang.

Dikatakan Rakhmatsyah, ada empat prioritas pembangunan berdasarkan laporan Banggar DPRD Deli Serdang, yakni peningkatan kualitas pendidikan sumber daya manusia (SDM), melalui pendidikan dan kesehatan, peningkatan daya saing ekonomi, pembangunan infrastruktur dan aksesibilitas kewilayahan yang berwawasan lingkungan dan pemantapan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Banggar berharap prioritas daerah dengan agenda dan empat prioritas pembangunan tersebut dapat bersinergi dengan agenda nasional. Dengan sinergi tersebut diharapkan bisa mewujudkan tujuan yang ingin dicapai, yakni kesejahteraan rakyat.

Related Articles

Latest Articles