20.3 C
New York
Friday, June 7, 2024

Pesan Bupati Labura untuk 237 Jemaah Haji yang Tergabung dalam Kloter 7

Labura, MISTAR.ID

Sebanyak 237 calon haji asal Labuhanbatu Utara bertolak menuju Embarkasi Haji Medan dengan menggunakan empat unit bus double dekker, Minggu (19/5/24) dini hari.

Calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 dari gelombang pertama itu dilepas diiringi alunan azan oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wabup H Samsul Tanjung dan pejabat lainnya.

Sebelum pelepasan, Bupati Labura dan pejabat lainnya mengupah-upah seluruh calon jemaah haji di aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan. Pada kesempatan itu, Hendriyanto mengucapkan selamat jalan dan harapannya.

“Selamat jalan para Dhuyufurrahman para tamu Allah. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi tamu Allah yang dapat menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara serta mendoakan semua yang ditinggalkan dapat menyusul menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” katanya.

Baca Juga : Bupati Labura Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Ketertiban

Pria yang akrab disapa HYS tersebut berpesan agar para jemaah menjaga kesehatannya sehingga mampu melaksanakan rukun, wajib dan sunat haji serta dapat meraih predikat haji mabrur dan hajjah mabrurah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hendriyanto juga membekali calon jemaah haji berupa bumbu pecal yang diharapkan dapat menjadi penyedap makanan selama di tanah suci karena makanan yang berbeda dengan lidah orang Indonesia pada umumnya. (sunusi/hm24)

Related Articles

Latest Articles