16.1 C
New York
Thursday, September 21, 2023

DPRD Apresiasi Upaya Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah Wujudkan Sumut Bermartabat

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) di masa kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi – Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang telah membawa program pembangunan menuju Sumut Bermartabat. Karenanya diharapkan, sikap saling mendukung, kerja sama dan bergandeng tangan dari semua pihak.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-75 tahun Provinsi Sumut, Senin (17/4/23) di Gedung Paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan.

Hadir di antaranya para gubernur periode sebelumnya yakni Syamsul Arifin dan Tengku Erry Nuradi, para mantan Sekdaprov seperti RE Nainggolan, Muhyan Tambuse, Nurdin Lubis, R Sabrina, Afifi Lubis, serta mantan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga:HUT ke‐75 Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi Berharap Keharmonisan Tetap Terjaga

Menurut Baskami Ginting, berbagai proyek pembangunan infrastruktur jalan, gedung, hingga yang lainnya di seluruh kabupaten/kota membawa provinsi ini menuju Sumut yang bermartabat. Meskipun berbagai tantangan yang akan terus dihadapi seiring berjalannya program.

“Tantangan pastilah ada, namun sepanjang kita mampu bekerja sama, bergandengan tangan, meninggalkan ego sektoral, kita pasti bisa mampu melewatinya. Oleh karena itu, segenap pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara menyampaikan penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mengikhlaskan untuk membangun provinsi ini. Juga kepada para anggota dewan yang selama ini telah menjalankan fungsinya,” jelas Baskami.

Sementara itu dalam rapat paripurna yang dihadiri puluhan anggota dewan itu, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa peringatan hari jadi ini diwujudkan dengan ungkapan rasa syukur atas pencapaian pelaksanaan program pembangunan di Sumut. Sekaligus juga sebagai introspeksi terhadap berbagai kendala yang dihadapi, sehingga bisa dijadikan sebagai peluang proyeksi untuk menjadikan provinsi ini satu yang terbaik di Indonesia.

Baca Juga:HUT ke-75 Sumut: Maju, Unggul dan Terhormat Untuk Sumut Bermartabat

“Dalam perjalanan waktu, Provinsi Sumatera Utara tumbuh dan berkembang mencapai kemajuan tahap demi tahap. Di awal kepemimpinan kami (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah), banyak hal yang menjadi ide untuk pembangunan seperti rencana Sport Centre dan yang lainnya, yang secara bertahap diwujudkan,” ujar Gubernur didampingi Wagub Musa Rakekshah dan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho.

Berbagai pelaksanaan pembangunan yang diwujudkan itu, kata Gubernur, bertujuan agar bisa memberikan kontribusi pembangunan dan menjadi ingatan baik, bagi generasi penerus. Karena itu pihaknya berharap cita-cita tersebut bisa terwujud dan menjadi bagian dari kemajuan Sumut yang bermartabat.

“Usia 75 tahun Provinsi Sumatera Utara telah menggambarkan pertambahan usia dan kemajuan di berbagai bidang, termasuk pendewasaan dalam aspek kehidupan sosial politik, terutama di dalam menerjemahkan makna demokrasi sebagai suatu sistem yang membawa kebebasan berpolitik dengan tetap menjaga keharmonisan antar elemen masyarakat, oleh karena itu senantiasa kita harus menjaga toleransi, dan taat azas pada peraturan perundang-undangan,” jelas Gubernur.

Baca Juga:Wujudkan Sumut Bermartabat, Pemprovsu Harapkan Sinergitas dengan DPRD

Seiring perjalanan kepemimpinan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di periode 2018-2023, Gubernur menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara kali ini menjadi tahun terakhir di masa jabatan mereka. Karena itu ia meminta maaf jika ada dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, kinerja Pemprov belum bisa memuaskan.

”Namun itulah suatu hasil dari kerja keras yang saya persembahkan untuk Sumatera Utara, demikian halnya dengan sikap dan prilaku saya secara pribadi, jika ada selama ini yang menyalahi dan menyinggung perasaan, melalui kesempatan ini saya mohon maaf, karena momen ini merupakan pertanggungjawaban saya, baik kepada DPRD maupun kepada masyarakat selama saya memimpin,” ungkapnya.

Pada momentum peringatan hari jadi Provinsi Sumut itu, juga digelar penyerahan pengharaan kepada para tokoh Gubernur, Sekdaprov dan Ketua DPRD terdahulu yang diundang hadir para paripurna tersebut. Selanjutnya seluruh pimpinan dewan dan para tokoh serta anggota DPRD Sumut berfoto bersama dalam momentu peringatan Hari Jadi ke 75 Provinsi Sumut.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles