16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

DPP PKB Rekomendasikan Calon Petahana Pada Pilkada Toba

Toba, MISTAR.ID
Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) akhirnya memberikan rekomendasi dukungan pencalonan pilkada serentak di Kabupaten Toba 9 Desember 2020, kepada pasangan petahana/incumbent yakni Darwin Siagian-Hulman Sitorus.

Ketua DPC PKB Kabupaten Toba St Sabaruddin Tambunan Amd melalui whatshapp kepada Mistar Kamis (2/7/20). Benar, rekomendasi dukungan dari DPP PKB telah diberikan kepada petahana yang termaktub dalam surat keptusan DPP PKB Nomor : 2869/DPP/01/Juli 2020 tentang Penetapan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Toba Samosir terangnya.

Baca juga: Pilkada Samosir 2020 Diramaikan Tokoh

Bertempat dikantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta, Rabu (1/7/20) surat keputusan yang sebelumnya sudah diteken Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjennya M.Hasanuddin itu, diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Reza kepada Darwin Siagian yang didampingi Ketua DPC PKB Toba St.Sabaruddin Tambunan.

Baca juga: Tiba di Sumut, Kapoldasu Sebut Pengamanan Pilkada 2020 Menjadi Prioritas

Menurut Sabaruddin, berdasarkan hasil survei, hingga saat ini masyarakat masih menginginkan petahana untuk memimpin dan melanjutkan program-program pembangunan yang belum tuntas kedepannya. Atas dasar itulah DPP PKB memberikan mandat dan rekomendasi tersebut untuk mereka.

“Selanjutnya mesin partai yakni seluruh kader, para pengurus dan keempat orang anggota DPRD yang terpilih akan bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.” imbuh Sabaruddin.

Ditanya soal siapa koalisi nantinya, menurut Sabaruddin hal tersebut  dikembalikan kepada pasangan calon,

“Yang pastinya PKB akan bersinergi dengan partai manapun untuk memenangkan petahana,” ujarnya. (james/hm06).

Related Articles

Latest Articles