10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

DP3A PMK Tanjung Balai Laksanakan Kegiatan Peningkatan Pembinaan KPM Tahun 2023

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (DP3A PMK) Pemerintah Kota Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Peningkatan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023.

Kegiatan dibuka Wali Kota H Waris Tholib, di Kantor DP3A PMK, Jalan Gaharu, Tanjung Balai, Selasa (19/9) sore didampingi Kepala Dinas P3A PMK Hj Milfa dan Sekretaris TP PKK Irma Suryani Sirait.

Wali Kota Waris dalam arahannya menyampaikan, KPM sangat diperlukan peranannya di Tanjung Balai untuk mengatasi tingginya angka stunting.

Baca Juga: Pemkab Batu Bara Buka Penerimaan 354 PPPK Tenaga Guru, Kesehatan dan Penyuluh

Menurutnya KPM sebagai salah satu kelompok masyarakat bisa berkontribusi pada pembangunan terutama di kelurahan.

“Saya berharap para kader KPM dapat meningkatkan kinerjanya dan bersinergi dengan stakeholder terkait seperti aparatur kelurahan, bidan kelurahan, puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga/elemen masyarakat lainnya dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di Kota Tanjung Balai umumnya dan di kelurahan khususnya,” katanya.

Walikota Waris meminta kader KPM berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan penurunan stunting dengan mensosialisasikan Kebijakan Konvergensi Pencegahan Stunting di kelurahan.

Baca Juga: Minta Percepatan Proses Sertifikat Pasar Horas, Wali Kota Susanti Sambangi BPN Pematang Siantar

Selain itu, mendata sasaran rumah tangga 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan), memantau Layanan pencegahan stunting terhadap sasaran rumah tangga 1000 HPK untuk memastikan setiap sasaran pencegahan stunting mendapat layanan yang berkualitas.

Terakhir, mengajak masyarakat mengikuti kegiatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Sebanyak 31 kader KPM se-Kota Tanjungbalai menjadi peserta dalam kegiatan yang mengambil tema “KPM Berkualitas, Tanjungbalai Bebas Stunting”.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota Waris juga melakukan penyerahan transport kepada kader Posyandu. (Yuna)

Related Articles

Latest Articles