13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Dorong Peningkatan Literasi Digital Pelajar, Kadin Sumut Lakukan Ini

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) mencanangkan program Digital Literacy Campaign ke berbagai sekolah di Sumatera Utara. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Kementerian Kominfo RI.

Ketua Umum Kadin Sumut, Firsal Ferial Mutyara, yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Indra Prawira menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mempersiapkan pelajar di era digital, terutama dalam memasuki dunia usaha dan dunia kerja.

“Banyak sekali perubahan di era digital, yang membuat dunia usaha dan dunia kerja bertransformasi dengan cepat. Banyak jenis usaha dan pekerjaan yang menghilang, dan di saat yang sama muncul peluang usaha dan jenis pekerjaan baru muncul, terutama yang berbasis digital,” kata Indra Prawira saat membuka kegiatan pelatihan Literasi Digital di SMP Negeri 1 Batang Kuis, Deli Serdang, Rabu (31/5/23).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 3.400 siswa secara luring dan daring, dari berbagai sekolah di Deli Serdang, yaitu SMPN 1 Batang Kuis, SMPN 1 Beringin, SMPN 1 Sunggal dan SMPN 2 Sunggal.

Baca juga : SMP Darul Arafah Deli Serdang Ikuti Literasi Digital dari Kemenkominfo

Sebelumnya, Kadin Sumut juga melaksanakan kegiatan serupa selama 2 hari pada tanggal 27 – 28 Mei di Perguruan Darul Arafah, dan diikuti lebih dari 1.200 pelajar SMP dan SMA.

Indra Prawira menambahkan kegiatan tersebut akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah lainnya, sebagai upaya konkret Kadin Sumut agar pelajar dapat meningkatkan awareness dan skill berbasis digital.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yakni Mustika Dewi dan Putri Nasution (Pengurus Kadin Sumut), DR Eko Pamuji (Chief Operating Regional East Java of Asia Council for Small Business) dan influencer Nadila Fitria. (sembiring/ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles