11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Disparbud Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,Kabupaten Pakpak gelar “Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienis Sajian Kuliner” di Gedung Serbaguna Salak, Senin (12/12/22).

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor tampak hadir dalam pelatihan tersebut dan berbincang ringan dengan para peserta pelatihan. Juniatry banyak memberikan motivasi dan dorongan bagi mereka. Berbagi pengalaman tentang begitu pesatnya kemajuan usaha kuliner di berbagai daerah.

“Yang penting ada kemauan, ada kemampuan, ada pengetahuan bidang kuliner, itu modal utamanya, jadi jangan sia-siakan pelatihan ini, kalau saya sih berharap ada chef yang handal dari sini,” ungkap dia di hadapan puluhan peserta dari berbagai penjuru Pakpak Bharat yang terlihat antusias mengikuti pelatihan ini.

Baca juga: Buka Seminggu Sekali dan Bayar ‘Pakai Bambu’, Pusat Kuliner Sarapan Pagi di Deli Serdang Diserbu Pengunjung

Kepala Dinas Pariwisata Pakpak Bharat, Bambang Sunarjo Banurea, mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan untuk melatih para calon pengusaha kuliner di Kabupaten Pakpak Bharat, guna memberikan pemahaman penting tentang makanan dan minuman olahan yang higienis, membuat sajian yang menarik, serta menciptakan citarasa kuliner sesuai keinginan konsumen.

“Kita akan terus menyelenggarakan pelatihan-pelatihan serupa, guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor UMKM,” terang Bambang Banurea.(sampang/hm09)

Related Articles

Latest Articles