15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Dirgahayu 52 KORPRI, Pj Gubernur Sumut Tekankan Pentingnya ASN Adaptasi Zaman

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menekankan pentingnya adaptasi dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi perubahan zaman. Pesan itu ia sampaikan saat memimpin upacara perayaan dirgahayu 52 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Rabu (29/11/2023).

“Zaman terus berubah, teknologi terus berubah, kebutuhan masyarakat pun terus berkembang. Kita ini bekerja melayani rakyat, oleh sebab itu kita harus senantiasa mampu beradaptasi dengan zaman,” ujar Hassanudin.

Ia menyoroti harapan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat dan mudah. Karena itu, pelayanan harus terus ditingkatkan.

“Pelayanan pada masyarakat saat ini dituntut cepat dan mudah. Sebab itu ASN mestilah senantiasa meningkatkan kapasitasnya,” imbuhnya.

Baca juga:Pesan Bupati Surya di HUT KORPRI di Asahan : Pegawai Harus Tunjukkan Dedikasi dan Menyinari

Selain itu, Hassanudin juga menegaskan agar ASN tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Saya mengingatkan pada seluruh ASN untuk netral dan tidak terlibat politik praktis. Tahun depan merupakan tahun pesta demokrasi, tugas ASN semata melayani rakyat, saya percaya KORPRI Sumut mampu menjaga netralitasnya,” tambahnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, yang sambutannya dibacakan oleh Pj Gubernur, mengapresiasi kinerja KORPRI dan seluruh ASN atas program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia menekankan pentingnya adaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam, dan itu membutuhkan adaptasi dengan perkembangan teknologi,” pungkas Zudan. (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles