17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Dinkes Batu Bara Gelar Fogging Akibat Kemunculan Kasus DBD

Batu Bara, MISTAR.ID

Kasus DBD kembali muncul di Kabupaten Batu Bara tepatnya di Dusun III, Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara. Guna mencegah penyebaran kasus DBD, Dinas Kesehatan PPKB Batu Bara langsung melakukan fogging di sekitar tempat tinggal korban DBD.

Plt Kadis Kesehatan PPKB Batu Bara dr Deni Syahputra mengungkapkan hal itu saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (30/8/23).

“Iya kemarin kita telah lakukan fogging bersama Puskesmas Labuhan Ruku. Gunanya untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dan menghalau jentik-jentik nyamuk, Serta merespons kasus DBD yang terjadi di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Agustus 2023 Kasus DBD Nihil di Kecamatan Siantar: Kesadaran Masyarakat Baik

Dijelaskan Deni, tindakan fogging dilakukan setelah Puskesmas Labuhan Ruku menemukan seorang anak terdiagnosis DBD sejak 22 Agustus.

“Sasaran dari fogging kali ini meliputi sekitar 42 rumah warga, pekarangan, saluran air/parit, area tempat usaha/warung, dan sekolah,” jelasnya.

Warga setempat memberikan apresiasi atas respons cepat dari petugas dalam menangani kasus DBD ini melalui tindakan fogging yang efektif. Dalam menghalau nyamuk dan jentik-jentik yang menjadi penyebab penyakit tersebut.

Related Articles

Latest Articles