21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Polisi Lakukan Tilang Manual, Farid Wajdi: Pelanggaran Lalin Masih Sering Terjadi

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian kembali melakukan penindakan manual terhadap pelanggaran lalu lintas (lalin), meskipun tilang elektronik telah ada saat ini di Medan. Founder Ethics of Care, Farid Wajdi memberikan tanggapannya.

Menurutnya, meskipun kepolisian kembali menggunakan metode tilang manual, pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas masih sering terjadi. Bahkan, pengendara yang ditilang manual tidak menunjukkan penyesalan dan terus melakukan pelanggaran.

“Selain melanggar arah lalu lintas, pengendara motor tersebut juga kedapatan membawa penumpang tanpa menggunakan helm,” ungkap Farid Wajdi, Rabu (30/8/23).

Baca juga: Satlantas Polres Siantar Mulai Terapkan Tilang Manual, Puluhan Pengendara Ditindak

Ia menambahkan, khusus pelanggaran melawan arus lalu lintas bukanlah hal baru di Medan. Justru sudah menjadi kebiasaan umum bagi pengendara. Dia juga menjelaskan, kesalahan dalam berkendara sering kali disebabkan karena kurangnya kesadaran pengendara.

“Kebanyakan pengendara hanya memiliki pengetahuan teknis tanpa pemahaman etika berlalu lintas. Hal ini mengakibatkan pandangan sebagian pengendara yang merasa memiliki hak penuh atas jalan,” tambahnya. (Saferius/hm20)

Related Articles

Latest Articles