17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Dinas Pendidikan Deli Serdang Gelar Workshop IKM GTK PAUD

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 70 peserta GTK PAUD Deli Serdang mengikuti salah satu program prioritas pembangunan pendidikan di Indonesia. Kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) akan berlangsung selama 3 hari kedepan mulai 26 hingga 28 Juli 23 di Hotel Nivea, Medan.

Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yudi Hilmawan dalam arahannya mengharapkan peserta yang mengikuti workshop Kurikulum Merdeka benar-benar dapat mengikutinya dengan baik. Serta mampu menguasai konsep dari indikator kurikulum merdeka tersebut.

“Setelah kegiatan ini selesai kiranya semua peserta dapat mengimbaskan ilmunya kepada GTK PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang lain. Mengingat kegiatan ini terbatas dari segi dana yang bersumber dari APBD TA 2023,” jelas Yudi, Kamis (27/7/23).

Baca juga: Pemkab Deli Serdang Komit Tekan Angka Stunting, Wabup: Seluruh Sektor Harus Terus Bergerak

Lanjutnya, kegiatan ini untuk membentuk karakter pendidikan profil pancasila sesuai tuntutan abad ke 21. Serta meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia bagi guru PAUD yang berada di 22 kecamatan se-Deli Serdang

Sebelumnya Ketua Kegiatan Yetty Rosanah yang juga menjabat Kasi GTK PAUD dalam laporannya menyampaikan. Kegiatan implementasi kurikulum merdeka berlangsung selama 3 hari dengan narasumber dari BBGP dan BPMP Sumut. Serta para akademisi dengan materi yang berhubungan dengan konsep kurikulum merdeka bagi pendidikan PAUD se-Kabupaten Deli Serdang.

Terpisah, Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang Muriadi menyambut baik kegiatan ini. Mengingat pentingnya peran guru PAUD dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka bagi peserta didik jenjang KB ataupun TK.

Baca juga: Imam Masjid yang Kena Begal di Deli Serdang Masih Trauma

“Semoga kegiatan ini tetap menjadi prioritas kedepannya demi memajukan pendidikan PAUD,” harap Muriadi. (Sembiring/hm21).

Related Articles

Latest Articles