11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Diamankan, Pria Pengangguran Curi Sepeda Motor Warga di Kisaran

Asahan, Mistar.id – Lama tak bekerja hingga frustasi karena tidak mendapatkan uang membuat seorang pemuda berinisial HS (29) warga Jalan Malik Ibrahim Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan jadi gelap mata.

Melihat adanya sebuah sepeda motor Scoopy warna cokelat hitam BK 2504 VBS terparkir tanpa pengawasan dan dikunci stang, HS pun nekat beraksi dan mencuri sepeda motor tersebut.

“Aksi pencurian dilakukan pelaku terjadi beberapa hari lalu saat sepeda motor milik korban terparkir di halaman rumah dilarikan,” kata Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (15/5/23).

Korban seorang mahasisiwi bernama Emme Lina Wijaya warga jalan Seriti Lingkungan I Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur ini kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Asahan.

“Kejadian ini langsung diselidiki hingga kita dapatkan informasi ada seorang pria yang diduga membawa sepeda motor milik korban,” ujarnya.

Setelah ditelusuri, sepeda motor milik korban ternyata dibawa pelaku hingga ia akhirnya ditangkap di Jalan HOS. Cokroaminoto Kisaran, pada Minggu (14/5) kemarin.

Pelaku HS akhirnya diamankan dan dibawa ke Mapolres Asahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Di sana, ia pun mengakui perbuatannya.

Baca juga : Aksi Pencurian Sepeda Motor Kembali Marak di Siantar, Dua Pelaku Terekam CCTV

“Berdasarkan keterangan pelaku dia pengangguran, nekat mencuri karena masalah ekonomi dan sudah lama tidak bekerja,” ujarnya.

Kini pelaku HS masih ditahan di Polres Asahan. Atas perbuatannya, ia terancam dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara minimal 3 tahun hingga maksimal 15 tahun. (Perdana/hm19)

Related Articles

Latest Articles