23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Demo ke Kantor Bupati Paluta, Warga Huta Raja Minta Kades Mereka Dicopot

Paluta-MISTAR.ID

Ratusan warga dari Desa Huta Raja, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berunjuk rasa di depan kantor bupati, Kamis(24/8/23).

Membawa poster dan spanduk, massa meminta Bupati Andar Amin Harahap agar menindak dan mencopot kepala desa mereka, Komaruddin Harahap.

Dalam orasinya, orator massa menyebutkan bahwa Kepala Desa Huta Raja Komaruddin Harahap diduga telah melakukan tindakan melanggar hukum dengan memberhentikan dan mengangkat sekertaris desa tidak sesuai dengan prosedur undang undang.

Baca Juga: Kunker ke Tebing Tinggi, Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan Dua Rumah Tahfiz

“Tangkap dan penjarakan kepala desa Huta Raja yang kami duga sarat KKN dalam pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa Huta Raja,” sebutnya.

Aksi sempat memanas setelah massa memaksa masuk ke kantor bupati yang dijaga petugas Satpol PP. Kerumunan massa akhirnya tenang kembali setelah Asisten 1 Pemkab Paluta, Sarifuddin Harahap, hadir di lokasi.

Di hadapan massa, Sarifuddin mengatakan, pihaknya akan mempelajari apa yang dilaporkan masyarakat Desa Huta Raja sebelum mengambil tindakan.

Baca Juga: Pengamat: Independen Lembaga Pendidikan akan Hilang Jika Diizinkan Jadi Tempat Kampanye

“Kami akan mempelajari apa yang dilaporkan masyarakat kepada kami terkait apa yang dilakukan Kepala Desa Hutaraja,” ujar Sarifuddin Harahap.

Usai mendengarkan penjelasan Asisten 1, massa kemudian melanjutkan aksi ke kantor DPRD Paluta untuk menyampaikan tuntutan serupa. (Hotma/hm22)

Related Articles

Latest Articles