18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Salat Tarawih Pertama di Masjid Al Hidayah BSP Dipadati Jamaah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Malam pertama pelaksanaan Salat Tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Komplek BSP Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dipadati jamaah menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, Senin (11/3/24) malam.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Hidayah, Hendra Sembiring yang disampaikan Sekretaris BKM Rifai Pohan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jamaah yang telah datang beribadah di Masjid Al Hidayah.

“Kami pihak BKM  menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh jamaah dan seluruh masyarakat yang mana menempatkan Masjid Al Hidayah sebagai tempat beribadah untuk ibadah sehari-hari,” kata Rifai Pohan didampingi bendahara BKM Zainal Koto yang juga Ketua STM Al Hidayah Komplek BSP.

Baca juga : Ini Fadhillah Sholat Tarawih Hari ke-1 sampai 30

Jamaah perempuan melakukan Shalat Tarawih di teras belakang masjid beralaskan sajadah yang telah disediakan pihak masjid maupun dibawa sendiri dari rumah dikarenakan ruang dalam sudah terisi penuh.

Sebagian jamaah laki-laki dari anak-anak hingga dewasa juga ikut Salat Tarawih di teras samping masjid beralaskan sajadah. Namun, pelaksanaan ibadah tarawih tetap berlangsung dengan khidmat.

Rifai Pohan turut menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan berlangsung selama bulan Ramadhan di Masjid Al Hidayah diantaranya ceramah dan siraman rohani yang akan berlangsung setiap malamnya serta buka puasa bersama setiap hari.

Baca juga : Disunnahkan Mandi Sebelum Salat Idul Adha, ini Caranya

Sementara itu, Mangaraja Pohan salah seorang jamaah mengatakan merasa bahagia dapat menyambut bulan Ramadhan kali ini.

“Alhamdulillah tahun ini karena sudah aman dari Covid-19, jadi bisa seperti yang bulan Ramadhan yang biasa kita rasakan di tahun-tahun sebelumnya. Kita sudah bisa shalat di masjid lagi dan tidak ada batasan atau sudah normal kembali,” ujarnya. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles