9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Hitungan Internal, Caleg Petahana Dedi Syahputra Unggul di Dapil Deli Serdang 1

Deli Serdang, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dua periode, Dedi Syahputra yang kembali mencalonkan sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024 dari Partai Gerindra unggul dalam perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Deli Serdang 1.

Dipastikan Dedi Syahputra akan melenggang kembali duduk sebagai anggota dewan setelah meraih suara tinggi pada Pemilu 2024 ini.

Hal itu disampaikan oleh sejumlah saksi TPS Dedi Syahputra merujuk pada data perolehan suara yang dikumpulkan oleh internal tim pemenangannya.

Baca juga: Ketua KPPS di Serang yang Mencoblos 5 Surat Suara Menghilang

“Alhamdulilah, dari hasil hitung cepat berdasarkan formulir C1 dari tim pemenangan sudah mencapai suara murni sebanyak 18.500. Dan perolehan suara ini akan terus bertambah,” kata Aswar Koto, koordinator saksi TPS Dedi Syahputra, Minggu (18/2/24).

Menurut Aswar, hitung cepat tersebut dari beberapa TPS yang ada di Dapil I. Pihaknya pun masih menunggu laporan C1 dari tim relawan lapangan lainnya.

Karena saat ini rekapitulasi KPU belum selesai mereka pun masih terus mengawal suara Dedi Syahputra.

“Kami optimis raihan kursi bagi Gerindra di Dapil I,”tambah Aswar seraya mengucapkan terima kasih kepada warga Dapil I juga tim relawan yang telah memberikan amanah suaranya kepada Dedi Syahputra.

Baca juga: Saksi Parpol Protes, Pleno Rekap Penghitungan Suara di Kecamatan Parbuluan Dairi Ditunda

Warga pun mengucapkan syukur atas perolehan suara bagi Dedi Syahputra.

“Kami juga bersyukur kepada Allah SWT karena Dedi Syahputra kembali berbakti kepada masyarakat,”kata Zainal Koto, Ketua STM Komplek BSP Kecamatan Lubuk Pakam.

Adapun wilayah Dapil Deli Serdang 1 meliputi 5 kecamatan yakni Lubuk Pakam, Beringin, Pantai Labu, Pagar Marbau dan Galang.

Informasi lain yang didapat saat ini PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra dan NasDem masih menjadi partai politik yang tetap mendapatkan kursi di setiap dapil di Deli Serdang.

Beberapa anggota DPRD Deli Serdang yang kembali mencalonkan diri banyak yang disebut-sebut kalah pada Pemilu ini. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles