23.3 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Anggota DPRD Deli Serdang Terpilih H Ismayadi Meninggal Dunia Sebelum Penetapan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai Demokrat, H Ismayadi SH meninggal dunia, Selasa (28/5/24) siang. Politisi Demokrat ini berpulang setelah sempat mendapat perawatan di RS Columbia Asia Medan.

Informasi didapat, Ismayadi yang juga Ketua PMI Deli Serdang saat itu berada di rumahnya Jalan Perintis Ujung, Dusun XII Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Saat di rumah, Ismayadi mengalami sesak nafas dan langsung dibawa pihak keluarga ke RS Colombia Asia Medan.

Meski beberapa saat mendapatkan perawatan intensif, Ismayadi yang juga caleg terpilih anggota DPRD Deli Serdang periode 2024-2029 menghembuskan nafasnya yang terakhir. Ismayadi meninggal di usia 70 tahun. Saat ini jenazah Ismayadi disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan pada Rabu (28/5/24).

Ismayadi meninggal dunia bersamaan dengan jadwal KPU Deli Serdang melakukan penetapan kursi dan caleg terpilih di Hotel d Prima Batang Kuis. Ismayadi anggota DPRD Deli Serdang satu periode dan kembali terpilih pada Pemilu 2024 dari Dapil Deli Serdang 6 meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.

Baca Juga : Anggota DPRD Deli Serdang Himbau Warga Jangan Golput Pemilu 2024

Perolehan suaranya jauh mengalahkan posisi mantan-mantan anggota DPRD Deli Serdang lainnya seperti Saiful Tanjung dan Jaresman Sitanggang. Di bawah Ismayadi, perolehan suara terbesar kedua ditempati oleh caleg atas nama Gendro Judo Buwono.

Kabar duka meninggalnya Ismayadi disampaikan oleh rekan sesama dewan diantaranya Bayu Sumantri melalui whatsApp.

“Turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah H Ismayadi SH. Hari Selasa (28/5/24) pukul 13.15 wib di RS Columbia Medan. Rumah duka Jalan Perintis Ujung Dusun XII Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Seituan,” tulis Bayu rekan dewan yang juga bakal calon Bupati Deli Serdang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles