29.7 C
New York
Friday, July 19, 2024

Lawan Kroasia, Gagalkan Penalti dan Gol Menit Akhir Antarkan Italia ke Babak 16 Besar

Leipzig, MISTAR.ID

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma berhasil menggalkan tendangan pinalti Luka Modric dari timnas Kroasia dan membuahkan gol pada menit akhir dalam laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 di Leipzig Stadium, Jerman, pada Selasa (25/6) dini hari WIB.

Skor akhir 1-1 pun mengantarkan timnas Italia lolos ke babak 16 besar. Dengan hasil itu, Italia menjadi runner up grup dengan 4 poin dan lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Sedangkan, Kroasia tertahan di peringkat 3 dengan 2 poin dan berharap bisa ke fase gugur dengan status peringkat 3 terbaik.

Baca juga : Kroasia dan Italia Wajib Saling Bunuh Demi 16 Besar

Kroasia mengejutkan Italia di menit ke-5. Luka Sucic melepas sepakan keras dan akurat dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Peluang emas pun didapat Italia di menit ke-27. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Mateo Retegui, Alessandro Bastoni menanduk bola, tetapi masih bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Selama babak pertama, Italia total melepas 6 tembakan. Sedangkan, Kroasia hanya bisa menghasilkan 2 tembakan. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-52, terjadi drama. Bola mengenai tangan Davide Frattesi saat memblok sepakan Andrej Kramaric di kotak penalti.

Related Articles

Latest Articles