11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Datangi Kecamatan Biru Biru, Bupati: Ini Kunjungan Resmi Saya Terakhir

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, M Ali Yusuf Siregar melihat secara langsung situasi dan kondisi terkini masyarakat Kecamatan Biru Biru.

Seperti di Dusun I Kepala Gajah, Desa Mbaruai memiliki arti sangat penting. Salah satu yang akan dilaksanakan adalah, perbaikan jalan di desa tersebut.

“Kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), saya sudah sampaikan dalam 1-2 bulan kedepan akan mengupayakan perbaikan jalan ke tempat ini,” kata Ashari di acara peresmian berbagai pembangunan dan silaturahim seluruh kepala, perangkat dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Biru Biru, pada Sabtu (16/9/23).

Baca juga: Bupati Deli Serdang: Lubuk Pakam Layak Jadi Kecamatan Terbaik Tingkat Sumatera Utara

Ashari juga mengatakan, ini merupakan kunjungan terakhir sebagai Bupati. Karena dalam waktu 1,5 bulan lagi akan mengakhiri kepemimpinan dan diteruskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, yaitu Wakil Bupati, Ali Yusuf.

“Berdasarkan jadwal, secara resmi ini kunjungan terakhir karena dalam waktu 1,5 bulan akan menyerahkan kepemimpinan dan diteruskan kepada Wakil Bupati sebagai Plt Bupati. Mohon diri dan pamit kepada masyarakat,” papar Ashari.

Dia menyadari, masih terdapat berbagai kekurangan dan ketidaksempurnaan atas program yang dilaksanakan.

“Kekurangan dan kesempurnaan terkadang disematkan kepada saya, agar dilanjutkan Wakil Bupati. Selama 9,5 tahun  merupakan masa kebanggaan dan kehormatan untuk menjalankan konstitusi, roda pemerintahan, dan pembinaan sosial kemasyarakatan. Terima kasih dan rasa hormat yang tak terhingga karena telah mendukung pemerintah,” ungkapnya.

Baca juga: Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan dari IPDN

Dijelaskan, selama memimpin Deli Serdang, telah mengunjungi 22 Kecamatan, 380 Desa dan 14 Kelurahan. Di setiap kunjungan itu, yang tergambar adalah cerminan hal-hal baru, semangat dan antusiasme masyarakat.

Ashari berpesan, agar keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada kaum duafa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang oleh Bupati. Begitu juga bantuan sembako dari BPJS Ketenagakerjaan, bantuan sarana dan prasarana kepada kelompok perikanan, dan penandatanganan prasasti Jembatan Gantung Desa Mbaruai, Jembatan Gantung Lau Simeimei Desa Rumah Great dan Jembatan Gantung Lau Seruai Desa Tanjung Sena.

Tokoh masyarakat setempat, Syawal mengemukakan, 10 tahun masa kepemimpinan Ashari dengan jargon Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM), telah terbukti mampu mempercepat pelaksanaan pembangunan melalui dukungan bersama antara pemerintah, masyarakat dan para pengusaha.

Baca juga: Gebyar 1 Muharram 1445 Hijriah di Batang Kuis, ini Pesan Bupati Deli Serdang

“Visi misi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan menjadi panduan kita dalam menjalankan kehidupan pemerintahan, sosial masyarakat dengan jargon itu lah kebersamaan kita lalui bersama. Semoga apa yang telah diberikan, dukungan, bimbingan, bantuan dan perhatian, menjadi amal jariyah untuk bapak berdua (Ashari Tambunan dan Ali Yusuf),” ujarnya.

Hadir di acara tersebut, Kepala Baznas Deli Serdang, Surya Putra, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Andi Widya Laksana, Sekretaris Daerah (Sekda) Timur Tumanggor dan lain-lain. (rinaldi/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles