11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan dari IPDN

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menerima penghargaan Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dari Civitas Akademika Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Penghargaan diserahkan Rektor IPDN, Dr Hadi Prabowo MM di Aula Zamhir Islamie, Kampus IPDN Jakarta, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/23).

Rektor Dr Hadi Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Ashari Tambunan atas kontribusinya kepada para purna praja yang mengabdi di Pemkab Deli Serdang.

Baca Juga: Ciptakan Pemilu Aman, Polda Sumut Siapkan 5 Program Prioritas

“Kabupaten Deli Serdang adalah kabupaten luar biasa. Selama kepemimpinan Pak Ashari Tambunan sejumlah prestasi telah diraih oleh Kabupaten Deli Serdang, antara lain Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian, Kabupaten Layak Anak, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Perdikat Kabupaten terbaik dalam penanganan Stunting, serta predikat A untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Amri Tambunan, serta sejumlah prestasi lainnya,” ungkap Hadi Prabowo dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kadis Kominfostan Deli Serdang, Cristina Helen Siagian.

Selain Bupati Deli Serdang, IPDN juga memberikan penghargaan kepada tiga kepala daerah lainnya, yakni Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir; Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana.

Dr Hadi Prabowo menyatakan, keempat kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut telah dinilai berhasil berprestasi dalam bidang pemerintahan dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan praja, alumni, dan lembaga IPDN.

Baca Juga: Cuaca Buruk, PLN Imbau Masyarakat Tidak Sering Gunakan Perangkat Elektronik

Menurutnya, hal ini sejalan dengan Permendagri No.60 Tahun 2022 tentang Statuta IPDN yang memberikan wewenang kepada IPDN untuk memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan berkontribusi terhadap perkembangan praja, alumni, maupun lembaga IPDN.

Dr Hadi Prabowo berharap bahwa penganugerahan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh alumni IPDN untuk berkontribusi lebih besar bagi almamater tercinta, IPDN.

Mendampingi Bupati Ashari Tambunan di acara tersebut, Sekda H Timur Tumanggor MAP; para pejabat sekretariat, pimpinan organisasi perangkat daerah lingkungan Pemkab Deli Serdang, dan para camat yang merupakan alumni Purna Praja IPDN. (rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles