9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Dapmas Ajak Siswa SMA Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Kuliah

Labura, MISTAR.ID

Organisasi Dari Pemuda dan Mahasiswa Desa (Dapmas) berharap siswa dan siswi yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah.

“Dapmas menjadi wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran bagi seluruh elemen pemuda. Dapmas juga membimbing siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” ujar Ketua Umum Dapmas Rizky Giot Majogi Tampubolon saat melaksanakan kegiatan sosialisasi ke-5 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (31/1/24).

Masih di kegiatan yang sama, salah satu anggota Dapmas yang berasal dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Edwansyah Siahaan menyampaikan bahwa mahasiswa dan pemuda adalah harapan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Dugaan Pungli di SMA Negeri 1 Percut Seituan, Kabid SMA Disdik Sumut Beri Klarifikasi

“Orang-orang muda yang mau bekerja keras untuk mewujudkan sesuatu adalah salah satu kekuatan paling kuat di dunia. Kekuatan dan keindahan adalah berkah kaum muda, kesederhanaan adalah bunga dari usia tua. Untuk itu mari sama sama kita sebagai kaum muda saling bahu membahu untuk tetap dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” jelas Edwansyah.

Salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut, M. Farta Dalimunthe selaku mahasiswa Unimed berharap dengan adanya kegiatan sosial ini para pemuda dan mahasiswa desa dapat memberikan dampak yang positif.

“Bagi siswa-siswi yang masih memiliki semangat tinggi harus tetap berkembang dan tetap berperan aktif dalam meningkatkan SDM yang ada. Khususnya mengembangakn daerah-daerah terpencil,” harapnya.

Baca juga: Upaya Tingkatan Literasi, 200 Buku Dibagikan ke Siswa SMA

Perlu diketahui, Dapmas melakukan kegiatan sosialisasi di 5 SMA yang berada di tiga desa yakni, Desa Kuala Beringin, Londut dan Pulau Dogom, Labura. Adapun 5 sekolah yang dikunjungi yaitu SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut, SMK PP Londut, MAS Islamiyah Londut, MAS As-Syarif Kuala Beringin dan Ponpes Arkanuddin. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles