12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kecamatan Silahisabungan Dairi Diterjang Banjir, Camat Imbau Warga Tetap Hati-hati

Dairi, MISTAR.ID

Sungai Sibolahuta perbatasan di Desa Silalahi III Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) meluap hingga menerjang dan menyebabkan pemukiman rumah warga tergenang banjir, Rabu malam (24/1/24).

Banjir itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Belum ada diketahui korban jiwa, namun rumah warga ada banyak terdampak banjir.

“Kami sedang di lokasi. Kondisi gelap. Upaya sementara, warga sekitar  di imbau agar menghindari lokasi, takut ada banjir susulan. Sebab debit air sangat besar dan membawa material  pohon kecil, lumpur dan batu,” kata Camat Silahisabungan, Iwan Simarmata melalui telepon.

Baca juga : Remaja Asal Dairi yang Jadi Korban Banjir Bandang Humbahas Masih Belum Ditemukan

Camat menghimbau warganya agar tidak panik dan tetap bersabar dalam menghadapi banjir bandang ini.

“Nanti dulu ya pak, lagi panik dan sibuk ini. Sebab kita belum tau kondisi di Hulu, luapan sungai terjadi di Hilir dekat tepian danau hingga permukiman dampak banjir. Mungkin sungai dangkal akibat material terbawa arus sungai membuat air meluap ke pemukiman warga. Apalagi situasi lokasi sangat gelap, warga juga panik,” ujarnya.

Baca juga : 3 Unit Rumah Hancur Diterjang Banjir Bandang di Dairi

Bencana alam ini pun telah dilaporkan ke Bupati atau Wakil Bupati. “Peristiwa ini sedang kita laporkan ke Kabupaten. Kondisi di lapangan dampak banjir belum diketahui,” tandas Iwan. (manru)

Related Articles

Latest Articles