27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Buka Pagelaran MTQ Tingkat Kecamatan, Wakil Bupati Pakpak: Budayakan Baca Alquran

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Wakil Bupati Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan di halaman kantor Kecamatan Kerajan pada Selasa (23/4/2024).

“Musabaqah Tilawatil Quran ini merupakan Program Nasional, maka harus kita sikapi sebagai warga negara dengan gembira dan semarak,” ucap Mutsyuhito Solin dengan membeberkan bahwa cara menyikapinya dapat dilakukan membiasakan diri membaca Alquran bersama keluarga.

“Sebagai contoh, kebiasaan kita berbahasa Pakpak yang sungguh lancar dan fasih, maka begitu juga Alquran harus kita biasakan dan budayakan. Kalau sudah terbudaya maka tentu bukan hal sulit bagi kita, bagi anak-anak kita untuk mempelajari cara membacanya yang benar. Saya kira dengan tiga hal ini pasti kita bisa membaca dan memahami Alquran sesuai dengan tuntunan yang terkandung di dalamnya,” pesannya.

Baca juga: Saat MTQ PTPN IV, Bupati Sergai Berharap Minat Baca Al-Quran Peserta MeningkatMTQ

Adapun pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kerajaan tahun 2024 ini diawali dengan pelaksanaan Pawai Ta’aruf oleh seluruh peserta yang datang dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Kerajaan, berjalan mengitari Kota Sukaramai dengan iringan music drumband para pelajar Madrasah Tsanawiyah Sukaramai.

Musabaqah Tilawatil Quran ke XXI tahun 2024 Tingkat Kecamatan Kerajaan ini dilaksanakan dengan Tema “Membangun Generasi Qurani Untuk Mewujudkan Kecamatan Kerajaan Yang Rukun Agamis dan Berbudaya.

“Harapan kita semoga dari Kecamatan Kerajaan ini bisa melahirkan Qori dan Qoriah yang mampu membumikan Alquran sampai di seluruh dunia, dan paling penting Kecamatan Kerajaan harus selalu eksis dengan jiwa toleransi yang mengiringinya,” ucap Camat Kerajaan, H Wenta Banurea.(sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles