10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Cooling System, Polres Batu Bara Minta Saring Informasi Medsos

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menginstruksikan seluruh satuan dan Polsek jajaran agar menggiatkan cooling system jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Penggiatan kegiatan cooling system dimaksudkan untuk memberi rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Dengan tumbuhnya rasa aman dan nyaman tentu akan berdampak positif bagi peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan Pilkada,” ungkap Kapolres melalui Kasi Humas, AKP AH Sagala, pada Kamis (18/1/24).

Dijelaskan Sagala, sebagai wujud keseriusan tersebut 4 Polsek jajaran Polres Batu Bara menggelar cooling system, sembari mendengar keluhan masyarakat di masing-masing wilayah hukum (wilkum) nya.

Baca juga:Audiensi PJS, Kapolres Batu Bara Berkomitmen Berantas Narkoba

“Hari ini kita minta masyarakat agar menyaring seluruh informasi yang diterima termasuk dari media sosial (medsos). Tidak semua informasi tersebut bersifat positif. Justru banyak informasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya,” katanya.

Di Desa Pelangiran, Kecamatan Laut Tador dan Desa Pematang Panjang di wilkum Polsek Indrapura, personel yang melaksanakan cooling system menerima keluhan dari masyarakat. Dimana masyarakat dibingungkan dengan berbagai informasi yang mereka dapatkan dari medsos.

Demikian pula di Kelurahan Pangkalan Dodek Lama, Kecamatan Medang Deras wilkum Polsek Medang Deras. Masalah yang sama disampaikan masyarakat.

Baca juga:Gowes Santai Colling System, Kapolres Batu Bara Kunjungi Situs Budaya Meriam Bogak

“Pada kegiatan tersebut, personel kita meminta agar masyarakat menerima informasi dari sumber yang layak dipercaya. Bila ada kebingungan atas informasi khususnya informasi Pemilu yang diterima segera koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa atau Polsek terdekat,” pinta Sagala. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles