24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Jaksa yang Selidiki Serangan Geng Bersenjata ke Studio TV di Ekuador Tewas Ditembak

Ekuador, MISTAR.ID

Seorang jaksa yang menyelidiki serangan bersenjata dramatis ke sebuah studio stasiun televisi Ekuador saat siaran langsung pada pekan lalu tewas ditembak mati, Rabu (17/1/24). Demikian pernyataan jaksa agung negara itu dilansir VOA, Kamis (18/1/24).

Jaksa Agung Diana Salazar dalam pernyataannya di X mengatakan, dalam menghadapi pembunuhan rekan mereka Cesar Suares, dia menegaskan kelompok kejahatan terorganisir, penjahat, teroris tidak akan menghentikan komitmen kami terhadap masyarakat Ekuador.

Foto-foto mobil truk Suarez yang ditembus peluru pada bagian jendela kursi pengemudi di sebuah jalan di Kota Pelabuhan Guayaquil, yang menjadi pusat perang Ekuador melawan geng-geng narkoba tersebar di beberapa media.

Pembunuhan itu terjadi di tengah meningkatnya kekerasan di negara Amerika Selatan yang tadinya damai itu, kini menjadi pusat ekspor kokain global dari negara tetangga Kolombia dan Peru.

Baca Juga : Wali Kota di Ekuador Tewas Ditembak, Pelaku Tertangkap

Pemerintah Ekuador pekan lalu menyatakan perang melawan geng-geng narkoba, yang pada gilirannya mengancam akan mengeksekusi warga sipil dan pasukan keamanan, serta melancarkan gelombang serangan yang yang menewaskan 20 orang.

Selasa lalu, sekelompok pria bersenjata yang mengenakan penutup kepala menerobos masuk ke dalam sebuah stusio stasiun televisi yang sedang bersiaran langsung, melepaskan tembakan dan memaksa para pegawai yang ketakutan untuk tiarap. Insiden itu tersiar secara langsung selama sekitar 30 menit hingga polisi tiba.

Tiga belas pelaku ditangkap, banyak di antaranya masih remaja.

Sumber AFP mengatakan, Suarez bertugas menentukan kelompok kriminal mana yang berada di balik serangan ke studio televisi itu. (voa/hm24)

Related Articles

Latest Articles