5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Cegah Stunting, PKK Batu Bara Berikan Bibit Tanaman dan Ikan

Batu Bara, MISTAR.ID

Guna pemenuhan gizi dan pendapatan keluarga sehingga mencegah stunting di Kabupaten Batu Bara, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK, Raja Arena Sumela Nizhamul memberikan bibit tanaman pangan dan ikan kepada PKK Desa.

Pemberian bibit tanaman pangan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, sementara ikan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara melalui program ‘Pembinaan Aku Hatinya PKK’, dipusatkan di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, pada Sabtu (20/1/24).

“Saya berharap bibit tanaman dan benih ikan ini dapat menambah ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam secara terus menerus guna pemenuhan gizi dan pendapatan keluarga, sehingga juga mencegah stunting di Kabupaten Batu Bara,” kata Raja Arena.

Baca juga:Pesan Wali Kota Siantar di Aksi 8 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Adapun bibit tanaman pangan yang diberikan untuk dikelola PKK Desa adalah sawo, mangga dan rambutan serta timun. Sedangkan bibit ikan yang dibagikan adalah lele dan nila.

Selanjutnya, Raja Arena meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PKK Desa di lokasi wisata sawah Desa Kuala Gunung. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles