9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Batu Bara Tekankan Pengawasan Objek Wisata

Batu Bara, MISTAR.ID

Membludaknya kunjungan ke objek wisata di Kabupaten Batu Bara yang berpotensi menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 menjadi atensi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menegaskan, seluruh jajaran harus meningkatkan Operasi Yustisi sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Kapolres Batu Bara menegaskan pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut pada apel pagi di halaman Mapolres Batu Bara yang dihadiri seluruh PJU, Kapolsek sejajaran dan perwira Polres Batu Bara, Senin (11/1/21).

“Kita harus tingkatkan Ops Yustisi di tempat-tempat yang diyakini akan menjadi  penyebaran Covid 19. Salah satu contoh yang paling kita waspadai adalah beberapa pantai yang ada di wilayah hukum kita. Selain itu, beberapa tempat hiburan yang mungkin akan menjadi ajang yang tidak terlihat  juga harus kita pantau dan waspadai, jangan menjadi cluster baru Covid-19,” tegas Kapolres.

Baca Juga:Kapolres Batu Bara Besuk Tahanan Polsek Labuhan Ruku

Dikatakan pemrakarsa sekaligus pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tersebut, saat pandemi Covid-19 ini memang wilayah Batu Bara terlebih di wilayah pantai rawan penyebaran Covid-19.

Diakui Kapolres, banyak pantai indah di Kabupaten Batu Bara. Secara otomatis banyak para pengunjung dari dalam dan luar daerah mengunjungi pantai-pantai di wilayah ini.

“Makanya saat ini kita harus atur strategi dalam mengantisipasi  kepadatan pengunjung yang nantinya akan berdampak pada penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Ikhwan Lubis, sembari merujuk beberapa pantai yang ramai dan sempat viral di medsos.

Baca Juga:Kapolres Batu Bara Minta PAMK Bantu Tanggulangi Narkoba

Khusus untuk Pantai Sejarah Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kapolres menekankan harus ada perhatikan lebih lanjut. Disebutkan, pantai yang sedang viral akan banyak dikunjungi para wisatawan, ini harus lebih diprioritaskan.

Pada apel pagi, selain menekankan peningkatan Operasi Yustisi di lokasi wisata khususnya wisata pantai, Kapolres memberikan Alat Perlengkapan Diri (APD) kepada personil. Masker dan hand sanitizer diberikan kepada para personil kepolisian di seluruh jajaran Polres Batu Bara.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles