16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pagi Ini IHSG Dibuka Menguat 0,33 Persen

Medan, MISTAR.ID

Kinerja pasar keuangan pagi ini kembali mencatatkan kinerja positif. Ada kabar baik yang akan diterima pasar. Di antaranya adalah rencana bahwa Presiden Jokowi akan disuntik vaksin.

Kabar tersebut bisa membuat kekuatiran pasar akan penambahan jumlah Covid 19 memudar. Karena memang di pekan ini tidak ada data-data ekonomi yang dikhawatirkan memicu terjadinya koreksi.

Dikatakan Analis Keuangan Sumut Gunawan Benjamin, semua data yang tersaji nantinya masih dalam rentang angka yang stabil bahkan cenderung membaik. Pekan ini sentimen akan lebih banyak dimotori isu vaksin dan Covid-19, atau sentimen spekulasi bagaimana pidato pertama Biden saat diangkat presiden nantinya.

Baca Juga:Kinerja Pasar Keuangan Masih Diselimuti Ketidakpastian

Kalaupun koreksi sifatnya teknikal saja. “Pagi ini IHSG dibuka menguat 0.33% di level 6.278,41. Dan sejauh ini mata uang rupiah diperdagangkan stabil dikisaran level 14.020 per US dolarnya. Untuk IHSG saya menilai tidak mudah untuk menembus level 14.300, meskipun suatu hal yang bukan tidak mungkin terjadi nantinya,” sebut Gunawan, Senin (11/1/21) pagi.

Namun, ditambahkan Gunawan, dengan penguatan IHSG yang sudah cukup jauh, pelaku pasar bisa saja melakukan aksi profit taking terlebih dahulu sembari menanti kabar terkait sikap AS dengan Presiden yang baru nantinya.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles