10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bupati Vandiko Ingatkan ASN Samosir Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Vandiko T Gultom mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir agar menjaga sikap netralitas dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia menegaskan akan melakukan penindakan apabila terlibat dalam politik praktis.

“Saya ingatkan kembali, memang kita diberikan hak pilih, mari kita gunakan, tapi bukan berarti mengarahkanĀ  maupun menjadiĀ  tim sukses. Bagi yang ketahuan akan saya tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Vandiko usai pengambilan sumpah/janji 225 CASN nenjadi ASN Pemkab Samosir, di Aula AE Manihuruk, Pangururan, Rabu (18/10/23).

Baca Juga:Ā Mulai November 2023, ASN Pemko Medan Berpakaian Casual saat Bertugas

Bupati Vandiko mengambil sumpah/janji 83 ASN golongan III dan 142 orang Golongan II dari formasi umum dan STTD Kementerian Perhubungan.

Kepada ASN yang baru dilantik, Vandiko juga menyampaikan agar menjaga martabat, kehormatan, tingkah laku dalam bertindak serta meningkatkan nasionalisme, jujur, bersih dan bersemangat dalam menyelenggarakan tugas negara.

Baca Juga:Ā Polrestabes MedanĀ Dalami Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UINSU

“Seorang ASN harus memiliki sikap dan perilaku yang senantiasaĀ  mementingkan kepentingan umum, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa ASN harus mempunyai ketekunan, keuletan, komitmen, integritas, disiplin, ikhlas dan irama kerja yang pasti dalam membangun tim kerja yang tangguh.

“Selamat datang putra putri terbaik dari seluruh Indonesia. Selamat bekerja dan selamat bergabung sepenuhnya di lingkungan Pemkab Samosir, membangun Bona pasogit yang kita cintai ini,” ucapnya. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles