10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Bupati Vandiko Gultom Minta LPM Samosir Tidak Berorientasi pada Uang

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Vandiko Gultom mengingatkan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Samosir, sebagai organisasi resmi di bawah binaan Dinas Sosial dan PMD, tidak berorientasi pada uang.

Hal itu diungkapkan Vandiko pada pelantikan Pengurus DPD LPM Kabupaten Samosir periode 2023-2024 yang dilantik yang dilantik oleh Ketua DPD LPM Sumatera Utara (Sumut) Rolel Harahap di Pantai Indah Situngkir, Desa Situngkir, Jumat (20/10/23).

Vandiko meminta supaya LPM sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mendukung dan berperan serta dalam mewujudkan visi pembangunan pemerintah daerah.

“Saya mengingatkan, tolong dalam organisasi jangan berorientasi pada uang, beranggapan ingin mencari uang. Sudah pasti di sini tidak ada uangnya,” tegasnya.

Baca Juga: Warga Desa Sijambur Harapkan Perhatian Bupati dan DPRD Samosir

Kepada ketua LPM Kabupaten Samosir yang terpilih, Vandiko berpesan supaya memberdayakan seluruh jajaran dan menyusun program kerja yang mendukung 10 program unggulan Pemkab Samosir.

“Dalam menyusun program sesuaikan dengan program prioritas, tarik benang merahnya dalam program LPM, sehingga sinkron dengan program pemerintah Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Kepada masyarakat dan seluruh kepala desa/lurah, ia meminta supaya dapat menerima LPM dengan baik, bersinergi dan meninggalkan ego sektoral demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua LPM Sumut, Rolel Harahap juga mengingatkan Pengurus DPD LPM Kabupaten Samosir yang baru dilantik dapat melakukan lobi ke pusat guna membawa program ke desa, bukan ikut-ikutan mengelola APBD dan menekankan supaya DPD LPM Kabupaten Samosir segera berkonsolidasi kepada kepala desa/lurah untuk pembentukannya.

Baca Juga: Bupati Vandiko Ingatkan ASN Samosir Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua DPD LPM  Kabupaten Samosir yang baru dilantik, Benri Pakpahan mengatakan sebagai mitra pemerintah, siap mendukung Pemkab Samosir dan mendukung program bupati.

“LPM berada dari kalangan muda. Setelah pelantikan akan melaksanakan rapat kerja menyusun program untuk mempercepat kemakmuran masyarakat dan akan membentuk di 9 kecamatan sampai ke desa,” ungkapnya.

Adapun Pengurus DPD LPM Kabupaten Samosir yang dilantik yakni Ketua, Benri Pakpahan, Sekretaris Mario Chandra Simanihuruk dan Bendahara Winner Naibaho. (Josner)

Related Articles

Latest Articles