12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Bupati Taput Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada 1.358 Mahasiswa PTN Berprestasi

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyerahkan bantuan pendidikan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan kepada 1.358 mahasiswa asal Taput yang berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Penyerahan dilakukan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat (18/8/2023).

Turut hadir mendampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara Tutur PT Simanjuntak S.Sos, MM. Turut hadir Pimpinan Bank Sumut cabang Tarutung Robby M  Sihaloho, Deputi Socap Head PT. Toba Pulp Lestari Linggom Dongoran, CSR dan ER Manager Sarulla Operation LTD Melva Samosir dan Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin Iqbal Sidabutar.

Pemberian CSR it merupakan wujud komitmen dan kepedulian Pemkab Taput terhadap dunia pendidikan demi mendukung visi misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada perusahaan yang memberikan CSR, yakni PT. Bank Sumut, PT. Toba Pulp Lestari, PT. Sarulla Operation LTD dan PT. Inalum.

Baca juga: Syarat Bangun Tempat Ibadah dengan CSR, Mudah Kok!

“Saya berterima kasih karena telah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya melalui program CSR ini terhadap pembangunan bidang pendidikan.  Selain itu, beliau berharap program CSR ini dapat lebih tingkatkan  serta ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya,” ujar Nikson Nababan.

Ia mengatakan, kemajuan suatu perusahaan yang ada di Kabupaten Taput harus berimbas terhadap kehidupan masyarakat agar ada peningkatan kesejahteraan. Tentu dampaknya juga ada terhadap pendidikan, untuk para mahasiswa agar bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Saya harap program ini tetap berkelanjutan, dan saya harap juga bantuan yang diberikan bisa lebih besar lagi demi memajukan kehidupan bangsa, melahirkan penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya dengan berharap CSR itu tepat sasaran.

Pada kesempatan itu, pimpinan Bank Sumut cabang Tarutung Robby M  Sihaloho mengatakan, CSR Bank Sumut yang ketujuh kalinya diberikan untuk membantu pendidikan dan untuk mahasiswa berprestasi PTN.

Baca juga: Rakor CSR, Pj Wali Kota Tebing Tinggi: 3 Pilar harus Bersinergi dalam Pembangunan

Sementara Deputi Socap Head PT. Toba Pulp Lestari Linggom Dongoran mengatakan, bahwa ia yakin kedepannya PT. Toba Pulp Lestari akan semakin bersinergi dengan Pemkab Taput mengembangkan SDM dan juga untuk menciptakan perekonomian yang lebih baik.

Adapun perusahaan yang berpartisipasi mengalokasikan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa/I  Berprestasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah:

Bank Sumut mengalokasikan CSR sebesar Rp. 410.250.000,-

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk mengalokasikan CSR sebesar Rp. 150.000.000,-

Sarulla Operations Ltd mengalokasikan CSR sebesar Rp. 80.000.000,-

PT. Inalum (Persero) mengalokasikan CSR sebesar Rp. 50.000.000,-

Related Articles

Latest Articles