22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Sertijab Korps Penerimaan dan Pelepasan Dandim 0206/Dairi

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri tradisi upacara serah terima jabatan Dandim 0206/Dairi di Markas Komando Resort Militer 023/Kawal Samudera, Sibolga, beberapa waktu lalu.

Tradisi upacara dilaksanakan guna penerimaan dan pelepasan Komandan Kodim 0206/Dairi dari Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH yang akan mengemban tugas baru sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban I/Jakrenstra Srenaad di Markas Besar Angkatan Darat, digantikan Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan SIP di Aula Gupala Makorem 023/KS.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Sikumbang SH MM mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI, khususnya TNI AD adalah hal lumrah dan biasa dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi. “Bagi siapapun yang akan menempati jabatan, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka pengembangan karier dan pengalaman dalam melaksanakan tugas sekarang dan akan datang,” ungkap Kolonel Inf Febriel Sikumbang SH MM.

Baca Juga:Dandim 0206 Dairi Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong Cegah Covid-19

“Serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan dari waktu ke waktu. Diharapkan satuan Kodim di jajaran Korem 023/KS akan semakin baik, dan semakin berprestasi dalam pelaksanaan tugasnya,” ujar Danrem.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat memberikan sambutan sempat menyampaikan terimakasih secara khusus kepada Letkol Arm Adietya Y Nurtono SH atas segala kerja keras dan bantuannya kepada pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat selama bertugas sebagai Komandan Kodim 0206/Dairi yang juga membawahi wilayah Pakpak Bharat.

“Kegigihan dan kerja keras seorang Letkol Adietya Yuni Nurtono selama menjabat sebagai Dandim 0206/Dairi membantu kami pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat dalam banyak hal. Baik dari sisi keamanan, pembangunan infrastruktur dan juga pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:Lagu “Tangiang Ni Dainang” Pukau Lepas Sambut Dandim 0206/Dairi

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Adietya Yuni Nurtono yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin Kodim 0206/Dairi dengan baik. Semoga pengalaman tugas selama di satuan ini dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas yang baru di Mabes AD nantinya. Mari sama-sama selalu kita jaga dan jalin silaturahmi di manapun kita bertugas,” kata Bupati.

Franc Bernhard Tumanggor juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Komandan Kodim 0206/Dairi yang baru Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan SIP. “Kepada Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, SlP beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0206/Dairi, kami sangat banyak berharap bantuan dan uluran tangan bapak dalam membangun dan menjaga kekondusifan Pakpak Bharat.”(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles