10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Bupati Labusel Sambut Kepulangan 259 Jemaah Haji

Labusel, MISTAR.ID

Sebanyak 259 jemaah Haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tiba di Kecamatan Kota Pinang, Labusel, pada Rabu (26/7/23) pukul, 06:48 WIB.

Pada penyambutan ini, Bupati Labusel H Edimin bersama Forkopimda turut serta menyambut para jemaah haji.

Jamaah Haji asal Labusel, yang masuk dalam kloter 20 ini tiba dengan menggunakan 8 bus. Sebanyak 3 orang dipulangkan terlebih dahulu karena sakit sedangkan 1 jamaah haji asal silangkitang meninggal dunia. Sehingga dari 263 jamaah haji sebelumnya yang dilepas, 259 yang datang dengan sehat.

Baca juga: 2.487 Sisa Jemaah Haji Sumut Menunggu Kepulangan ke Tanah Air

Bupati Labusel, H Edimin, dalam sambutannya menyampaikan puji dan syukur karena jamaah haji yang tiba sampai dengan selamat.

“Meskipun dalam suasana bahagia karena kepulangan bapak dan ibu jemaah haji. Saya juga bersedih atas kepulangan jemaah haji kita atas nama bapak Irwan sitompul. Jemaah asal kecamatan silangkitang yang telah meninggal dunia dalam melaksanakan ibadah haji,” tuturnya.

“Saya atas nama Bupati dan pemerintah kabupaten labuhanbatu selatan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya. Semoga almarhum khusnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pintanya.

Baca juga: 203 Jama’ah Haji Tiba di Simalungun, Kemenag : Tunda Cerita Tentang Makkah dan Madina, Berikan Waktu Istirahat

Bupati menambahkan, agar jemaah haji yang baru kembali dapat menjadi teladan yang baik di masyarakat.

“Kepada seluruh jemaah yang insyaallah telah menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. Saya berharap kiranya dapat membangun mental dan spritual masyarakat. Serta dapat menjadi teladan kepada keluarga secara umum dan masyarakat di lingkungan secara khusus,” pesan Bupati. (Kevin/hm21).

Related Articles

Latest Articles