21.9 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Bupati Labusel Pimpin Rapat Cipta Kondisi Penanganan Konflik Sosial

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin pimpin rapat cipta kondisi penanganan konflik sosial di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (7/12/23).

Bupati mengatakan, rapat penggalangan cipta kondisi yang dilaksanakan merupakan langkah bersama dalam kesadaran meningkatkan untuk mengantisipasi situasi kondisi jelang pelaksanaan Nataru dan menjelang Pemilu tahun 2024 di wilayah Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Labusel.

“Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu, Pilpres dan Pemilu Legislatif serentak baik tingkat daerah sampai tingkat pusat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Narasumber Kejaksaan, Pemkab Labusel Sosialisasi Anti Korupsi

Berangkat dari hal tersebut, untuk mendorong terciptanya koordinasi yang baik dan demi menjaga stabilitas sosial perlu dilaksanakan rapat cipta kondisi penanganan konflik sosial untuk memperkuat koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

“Untuk menghindari konflik tersebut, masyarakat diharapkan melalui rapat ini kita dapat menyampaikan pendapat, ide, dan gagasan dengan menggunakan narasi kerukunan, bukan narasi-narasi konflik dan kebencian,” ungkapnya.

“Selanjutnya, melalui forum ini nantinya saya mengajak kita semua untuk dapat berperan aktif sebagai promotor pencegah ujaran kebencianan di masyarakat terkhususnya di media sosial, karena jarimu adalah bahayamu,” pungkasnya. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles