33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Bupati Humbahas Berharap KPP Pratama Balige Gencar Sosialisasikan Penyampaian Laporan SPT

Humbahas, MISTAR.ID

Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor mengharapkan KPP Pratama Balige mensosialisasikan bagaimana penyampaian laporan SPT tahunan kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan Dosmar saat menghadiri pekan panutan pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi, Senin (21/3/22) di ruang Balai Pendopo Kantor Bupati.

Sebelumnya, Dosmar menyambut baik dan memberi dukungan kepada KPP Pratama Balige atas terselenggaranya kegiatan, untuk mengingatkan bahwa sebagai warga negara mempunyai kewajiban membayar dan melaporkan pajak penghasilan yang dimiliki. Karena, penyampaian laporan SPT tahunan oleh masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan memang, masih jauh dari yang diharapkan.

Baca Juga:Bupati Dosmar Perintahkan Kasatpol PP Tutup Kafe Remang di Humbahas

Untuk itu, Dosmar mengharapkan agar KPP Pratama Balige membantu masyarakat dalam bentuk sosialisasi rill bagaimana penyampaian laporan SPT tahunan. Langkah-langkah apa yang harus dilakukan sehingga kewajiban kami bisa dilaksanakan dengan tepat dan benar.

Disamping itu, ia juga menekankan kepada seluruh aparatur sipil negara yang sudah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) agar segera melaporkan SPT tahunan dengan benar dan tepat waktu. “Pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi teladan dalam melaporkan SPT Tahunan,” pintanya.

Baca Juga:Bupati Dosmar Terus Dorong Petani untuk Sejahtera

Dikatakannya, untuk mengisi, melaporkan SPT tahunan tidak perlu lagi repot dengan datang ke kantor pajak. Sudah bisa dilakukan secara online, dan cara itu praktis dan tidak repot. “Dengan e-filing, dan pelaporan SPT tahunan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dan, itu lebih baik, serta nyaman,” katanya.

Dalam kesempatan itu, KPP Pratama Balige memberikan penghargaan kepada para perwakilan wajib pajak pembayaran pajak tahun 2021. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, Forkopimda, Pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan perwakilan wajib pajak di Kabupaten Humbahas.(dedy/hm15)

Related Articles

Latest Articles