27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bupati Deli Serdang Copot Kadis Pertanian

Lubuk Pakam | MISTAR.ID – Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mencopot Syamsul Bahri dari jabatan Kadis Pertanian, Jumat (8/11/2019).Keputusan pencopotan tersebut dibacakan Kepala BKD Deli Serdang, Yudy Hilmawan ketika acara pelantikan, pengukuhan dan serah terima jabatan di Aula Cendana kantor bupati. Namun,Syamsul Bahri tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan pejabat yang dikukuhkan adalah Ir Artini Marpaung yang tetap menjadi Kadis Lingkungan Hidup. Kemudian Agus Ginting tetap jadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset,serta Rabiatul Adawiyah tetap menjadi Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA.

Sementara itu beberapa pejabat yang dirotasi, Asisten I, Dedy Maswardi dirotasi menjadi Asisten III, Asisten III, Jentralin Purba dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kemudian Kadisporabudpar, H Faisal Arif Nasution dirotasi menjadi Asisten I, Kadis Perumahan dan Pemukiman (Pemkim), Khairum Rizal dirotasi menjadi Kadisporabudpar, Kadis Perpustakaan dan Arsif, Ridwan Said Siregar dirotasi menjadi Kadis Koperasi dan UKM.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar meminta agar pejabat yang mengikuti pengukuhan dan pelantikan agar dapat meningkatkan kinerjanya.Ia berharap agar segala tugas dan tanggungjawab dikerjakan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab. Serta terus berkarya

” Untuk itu,tunjukkan kalau saudara memang pantas mengemban amanah ini.Terutama kepada Kadis Koperasi dan UKM,harus fokus terhadap Tupoksinya. Harus lebih fokus lakukan pembinaan untuk terus berkreasi dan berinovasi supaya mampu bersaing,”kata HM Ali Yusuf Siregar.

Dikatakan Wabup,bahwa pengambilan sumpah/janji, pengukuhan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan penguatan, alih tugas biasa yang rutin dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi.

Kepada para asisten dan kepala dinas yang diberi kepercayaan didasarkan atas penilaian,serta memiliki kemampuan manajerial yang komprehensif untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang akan diemban.

“Jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,teruslah berkarya dan berprestasi untuk menghasilkan yang terbaik.Kemudian ciptakanlah suasana kerja yang harmonis serta melakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak,”tegas Yusuf Siregar.

Sementara untuk jabatan Kadis Pertanian yang ditinggalkan Syamsul Bahri maupun Kadis Perkim yang ditinggalkan Kharium Rizal masih kosong.Sedangkan pelaksana tugas di kedua dinas tersebut hingga saat ini masih belum diketahui.

Penulis : Iqbal
Editor : Edrin

Related Articles

Latest Articles