27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bupati dan Wabup Sergai Resmikan Ruas Jalan di Dolok Masihul

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupat (Wabup) H. Adlin Tambunan bersama-sama meresmikan pembangunan ruas jalan aspal hotmix pada ruas jalan di Desa Hutanauli-Desa Blok 10-Desa Kota Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun Mistar dari Pemkab Sergai pada Selasa (25/7/2023) Peresmian ini dilaksanakan di Dusun IV Desa Blok 10, Kecamatan Dolok Masihul pada Senin (24/7/23) yang lalu.

Bupati Sergai menyambut baik peresmian jalan ini, karena penting untuk tingkatkan laju perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Sergai.

Baca juga: Lepas Peserta KKL STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Wabup Sergai Dorong Mahasiswa Kreatif dan Inovatif

“Dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi dan peningkatan ekonomi, sosial budaya masyarakat di Kabupaten Sergai. Serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Sergai maka perlu dilakukan perbaikan pembangunan, pembukaan akses jalan ke seluruh wilayah kecamatan,” kata Bupati.

Darma Wijaya juga berharap, terciptanya dampak positif dalam pergerakan roda perekonomian di wilayah masing-masing. Karena infrastruktur merupakan kebutuhan dasar.

“Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Dolok Masihul tahun 2023, yaitu peningkatan/rekonstruksi ruas jalan blok 10 Kota Tengah menggunakan dana DAK tahun 2023. Dengan pagu anggaran Rp. 16.794.000.000. Dengan panjang jalan yang dibangun sepanjang 7.150m x 4m (hotmix). Pembangunan jalan tersebut merupakan akses menuju empat desa yaitu Desa Kota Tengah, Desa Blok 10, Desa Huta Nauli, dan Desa Batu 13. Yang menghubungkan jalan Dolok Masihul dengan jalan provinsi. Serta akses jalan menuju SMP Negeri 3 Dolok Masihul,” jelas Bupati panjang lebar.

Baca juga: ODGJ Banyak Berkeliaran Butuh Perhatian Dinas Sosial Sergai

Darma Wijaya berharap kepada masyarakat Dolok Masihul agar menggunakan jalan tersebut sesuai dengan kapasitas kelas jalan yang dibangun. Serta menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dibangun oleh Pemkab Sergai.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Dolok Masihul, atas peran serta dalam pembangunan di Sergai. Dan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk tetap menjadi yang terdepan dan sigap dalam mengarahkan pembangunan di Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyebut pembangunan infrastruktur di Sergai terus berjalan dengan pesat. Salah satu capaian yang patut disyukuri adalah penyelesaian pembangunan jalan sebesar 85% dari target yang telah ditentukan.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Warga Desa Nagara Raja Sergai Gelar Gotong Royong

Menurutnya, pembangunan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah Sergai.

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memperbaiki sarana transportasi yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata. Selain itu, pembangunan jalan di desa ini juga bertujuan untuk menurunkan biaya transportasi, meningkatkan harga jual tanah, serta mempermudah pengangkutan hasil bumi,” katanya.

Adlin dengan tegas menyampaikan pembangunan ini membutuhkan peran aktif masyarakat yang bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun.

Baca juga: Aksi Koboi Puluhan OTK Serang Warga Tualang Kabupaten Sergai

Peresmian jalan ini dihadiri oleh para Kepala OPD, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat. (Boby/hm21).

Related Articles

Latest Articles