10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bupati Batu Bara Berharap Penilaian Kecamatan Dorong Munculnya Kreatifitas dan Inovasi

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara Zahir berharap penilaian kecamatan terbaik dimaknai secara positif oleh kecamatan, terutama dalam mendorong pembenahan pelayanan dan munculnya kreatifitas dan inovasi dalam pelaksanaan tugas.

Lomba juga diharapkan dapat semakin meningkatkan program kerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam fungsi sebagai ujung tombak pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Zahir saat memulai penilaian kecamatan terbaik tahun 2023 yang diikuti 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara di aula Kantor Camat Air Putih Indrapura, Selasa (23/5/23).

Bupati Zahir mengatakan ada empat kriteria dalam penilaian, salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat dan desa.

“Tadi saya sudah sampaikan ada empat kriteria yang salah satunya pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan. Nanti ada grade yang berbeda-beda dari setiap penilaian itu. Dan sudah saya tegaskan bahwa penilaian harus benar dengan kriteria sesuai bidang,” ungkap Bupati Zahir.

Baca juga : Bupati Zahir Minta Penyuluh KB Bersinergi Ikut Turunkan Angka Stunting Jadi 14 Persen

Zahir juga menyebut sebelumnya Kecamatan Air Putih pernah meraih juara 3 sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara. Namun selama dua tahun dilanda Covid-19 kegiatan serupa tidak dilaksanakan dan dimulai kembali di tahun ini.

“Dari penilaian nanti pemerintah kabupaten akan menyimpulkan yang belum tersahuti di tahun 2023 ini. Sehingga di anggaran tahun 2024 yang disahkan di tahun ini bisa kita tutupi kekurangan-kekurangan itu agar penilaian penilaiannya lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutup Bupati Zahir. (ebson/hm19)

Related Articles

Latest Articles