11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

BPJSTK Padangsidimpuan Laksanakan Upacara HUT RI ke-78 dan Tingkatkan Brand Awareness ke Masyarakat

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Cabang Padang Sidimpuan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 di lapangan kantor BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Jalan Raja Inal Siregar, Batunadua Jae, Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, diikuti seluruh karyawan, baik dari satuan kerja di Kantor jajaran Sidimpuan maupun dari cabang Padang Lawas, Cabang Madina, Sibolga dan Nias.

Kepala Kantor Eris Aprianto bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan teks Pancasila. Sementara teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan Kepala Bidang Umum dan SDM Dedek Vevriani Sagala dengan komandan upacara Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Nias, Sugiyanto.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Minta Pemkab Madina Terbitkan Perda Jaminan Kerja

Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Arif Safaruddin, Fauzia Husna Manullang dan Yunita Hutauruk diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan dirijen Herawati Butarbutar.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Mengakhiri kegiatan, Budi Wijaya membawa doa penutup.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Eris Aprianto selepas upacara, menyerahkan penghargaan kepada sejumlah karyawan berprestasi.

Hingga Juli 2023, kantor cabang yang memiliki luas wilayah 12 kabupaten/kota (Tabagsel, Tabagteng, Kepulauan Nias) ini sudah meraih berbagai prestasi pada tingkat cabang bahkan tingkat Nasional.

Selain pemberian penghargaan, Kantor BPJamsostek Padangsidimpuan juga mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-78, di antaranya lomba makan kerupuk, lomba joget balon dan lomba makan mie pedas challenge mengenakan atribut serba merah putih.

Baca Juga: BPJS Padangsidimpuan Minta Karyawan di 12 Kabupaten Tingkatkan Kinerja

“Seluruh personel sengaja mengenakan atribut merah putih dan mendekorasi ruangan dengan pernak-pernik kemerdekaan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat meningkatkan kesejahteraan pekerja Indonesia,” ujarnya.

Ada juga kompetisi olahraga futsal, badminton dan tenis meja yang diikuti seluruh karyawan karyawati se-Pasid Raya dan juga Tenaga Kerja Alih Daya PT Binajasa Abadi Karya se-Pasid Raya. Lomba ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 sampai dengan 20 Agustus 2023.

“Dengan adanya kompetisi ini bertujuan meningkatkan `brand awareness` sehingga masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Eris.

Tercatat hingga periode 21 Agustus 2023, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan telah melakukan pembayaran klaim jaminan kasus JKK senilai Rp3,55 miliar, klaim kasus JHT senilai Rp24,78 miliar, klaim kasus JKM senilai Rp4,49 miliar dan klaim kasus JP senilai Rp850 juta. (ril/hm22)

Related Articles

Latest Articles