13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Yonif 8 Marinir Harimau Putih Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Langkat, MISTAR.ID

Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir Harimau Putih menggelar upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2024. Upacara dilaksanakan di lapangan sepak bola Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Senin (1/4/24).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Yonif 8 Marinir Letkol Mar Suherman dengan Komandan Upacara Lettu Mar Joko Santoso.

Upacara diikuti seluruh personel Yonif 8 Marinir, mulai dari perwira, bintara dan tamtama dan dihadiri Ketua Ranting B Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir berserta pengurus.

Baca juga: Kuasa Hukum Minta Polisi Ungkap Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus PPPK Langkat

Letkol Suherman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dia berharap, dengan kenaikan pangkat ini dapat memberikan kebahagiaan dan kebanggaan untuk diri pribadi maupun keluarga serta memberikan dorongan moril yang lebih tinggi dalam melaksanakan dinas sehari-hari.

“Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar,” tegasnya.

Suherman pun mengimbau seluruh prajurit untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasi kepada TNI Angkatan Laut Korps Marinir dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Baca juga: Kompol Henman Limbong Terima Jabatan Wakapolres Langkat

“Tetap jaga disiplin sebagai nafas prajurit yang harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Serta tumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun saat bermasyarakat,” imbuh Suherman.

Upacara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan penyiraman air bunga kepada prajurit yang naik pangkat. (Endang/hm22)

Related Articles

Latest Articles