18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Satu-satunya di Sumatera Balai Diklat Basarnas Akan Dibangun di Langkat

Langkat, MISTAR.ID
Kepala Basarnas Medan Mustari didampingi sejumlah pejabat Basarnas Medan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin karena telah menyediakan hibah lahan seluas 1,2 hektar untuk dibangun “Balai Diklat Basarnas”.
Rencana pembangunan ini menjadi hal yang pertama kali dilakukan di Pulau Sumatera tepatnya wilayah Barat Indonesia.

“Pengerjaan nantinya akan menggunakan anggaran dari Pemerintah pusat, jadi tinggal menunggu surat hibah saja dari pemerintah Kabupaten Langkat untuk pembangunannya “ujar Mustari saat bertemu Plt Bupati di ruang kerjanya pada Kamis (1/2/24).

Dia juga menjelaskan Balai Diklat Basarnas di Indonesia cuma terdapat 3 tempat. Untuk wilayah Timur Indonesia didirikan di  Makassar, wilayah Tengah didirikan di Provinsi Jawa Barat dan di wilayah Barat Indonesia didirikan di Kabupaten Langkat.
Baca juga: Basarnas Tutup Pencarian Korban Banjir Bandang Humbahas

“Selain itu Kedatangan saya juga ingin bersilaturahmi kepada bapak, karena saya baru saja menjabat sebagai Kepala Basarnas Medan dan ini pertama kalinya saya berdinas di Sumatera,” ungkapnya.

Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin mengapresiasi pihak Basarnas karena mempercayakan Kabupaten Langkat untuk membangun Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia.

“Mengenai surat hibah sedang dilakukan proses oleh bagian hukum Setda Langkat, dan saya juga berharap surat ini segera selesai agar Balai Diklat dapat di bangun sesuai apa yang kita inginkan”, ungkap orang nomor satu di Langkat ini dalam sambutannya.

“Saya secara pribadi dan kedinasan, mengucapkan selamat bertugas di Sumatera kepada Bapak Mustari SE MM sebagai kepala Basarnas Medan”, tutupnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles