10.3 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Meski Belum Rusak, Lantai Kantor Disdik Deli Serdang Malah Diganti

Deli Serdang, MISTAR.ID

Lantai keramik bangunan induk Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang mendadak diganti. Padahal lantai keramik sebelumnya yang berwarna gelap belum mengalami kerusakan atau pun pecah. Sejumlah ASN di kantor itu menyayangkan pergantian tersebut karena mubazir.

Sejumlah ASN mengaku bahwa lantai keramik yang lama masih bagus dan masih terbilang baru. Dibangun tahun 2017 semasa Kadisdik dijabat Saadah Lubis.

“Masih bagus kali pun dan belum ada yang pecah tapi sudah diganti. Gak tau juga anggaran dari mana dan siapa pemborongnya. Orang papan proyeknya tidak ada. Palingan kerjaan Bagian Subag Umum,” kata beberapa ASN, Kamis (1/2/24).

Disebutkan mereka lagi pekerjaan penggantian lantai keramik terbilang cepat. “Saat ini masih proses pekerjaan. Kabarnya lantai ruangan kepala dinas juga diganti,” tutur sejumlah ASN lagi.
Pantauan mistar.id, pembangunan di lingkungan kantor Disdik Deli Serdang tidak satupun menggunakan papan proyek. Sehingga tidak diketahui sumber dana dan anggaran tahun berapa. Diantaranya bangunan gedung gudang arsip, pos security, joglo dekat musholla dan lainnya.

“Maunya Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian dan Kejaksaan bertindak. Sehingga kegiatan suka-suka seperti ini tidak selalu terulang. Kita berharap ada efek jera. Karena yang  digunakan uang negara. Jadi gak bisa semena-mena,”

Dikonfirmasi hal ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi maupun Kasubbag Umum Sri Hartati Sitompul terkesan kompak tidak merespon. (sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles