12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

HPSN 2024 di Langkat Kumpulkan 642 Kg Sampah

Langkat, MISTAR.ID

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari diperingati oleh sejumlah pihak di berbagai daerah dengan berbagai kegiatan. Di Kabupaten Langkat, HPSN tahun ini diperingati dengan mengutip sampah massal di kawasan wisata Bukit Lawang yang ada di Kecamatan Bahorok.

Kegiatan diprakarsai Project Wings Sumatera bekerja sama dengan Sumatera Trash Bank, Bukit Lawang Green, Destana Bukit Lawang, Erna Compost, Preman Nasi Bungkus, YAMASBALE, HPI Bukit Lawang, Bukit Lawang Trust, dan dihadiri oleh sekitar 370 orang terdiri dari Muspika Kecamatan Bahorok, warga dari 3 Desa sekitar bukit lawang, perwakilan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), para siswa siswi sekolah, relawan NGO asing dan lembaga yang ada di kecamatan Bahorok sekitarnya serta para pengusaha hotel dan restoran.

Baca Juga : Peringatan HPSN, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Project Leader Project Wings Sumatera, Khairudin menyatakan, peringatan HPSN 2024 ini sengaja dilaksanakan di kawasan wisata Bukit Lawang untuk menimbulkan kesadaran warga agar peduli sampah.

“Kita berharap dengan momen Hari Peduli Sampah Nasional ini muncul kesadaran masyarakat agar dapat mengelola sampah rumah tangganya dengan baik,” ujar Khairudin.

Kegiatan diwarnai dengan aksi pengutipan sampah yang ada di kawasan Bukit Lawang, dan berhasil mengumpulkan 642 kg sampah. “Seluruh sampah yang terkumpul ini akan kita sumbangkan ke Sumatera Trash Bank yang ada di sekitar kawasan Bukit Lawang,” ucapnya. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles