10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Biaya Anggaran Rumah Tangga Wakil Bupati Taput Dipertanyakan

Taput, MISTAR.ID

Biaya anggaran rumah tangga wakil Bupati Tapanuli Utara selama menjabat 4 tahun, Sarlandy Hutabarat, yang ditampung dalam APBD Taput dipertanyakan sejumlah kalangan.

Pertanyaan ini muncul akibat tidak pernah Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa). Bahkan disebut-sebut, warga jarang bertamu ke rumah sang wakil Bupati

“Kita perlu mempertanyakan biaya anggaran rumah tangga wakil Bupati Sarlandy selama 4 tahun menjabat mulai tahun 2018. Anggaran biaya diperkirakan hampir Rp1 miliar lebih tahun. Kalau dihitung selama 4 tahun, besarnya sudah mencapai Rp4 miliar, tapi diduga tidak pernah Silpa,” ujar beberapa warga dan kalangan jurnalis di daerah ini.

Baca Juga:Warga Keluhkan Jalan Rabat Beton di Desa Banualuhu Taput Sudah Terkelupas

Sementara itu, Irban 1, Sahat Silalahi yang membidangi anggaran Sekretariat Pemkab Taput, Senin (3/4/23) di ruang kerjanya di kantor Inspektorat saat ditemui Mistar menjelaskan, dirinya belum megetahui berapa jumlah biaya anggaran rumah tangga wakil bupati per tahun.

“Saya baru menjabat sekitar tahun 2022 sekitar bulan lima dan baru 10 bulan saya menjabat. Yang jelas saya tidak megetahui berapa jumlah anggaran anggaran biaya rumah tangga wakil bupati karena saya baru menjabat,” ujar Silalahi.

Kabag Umum Perlengkapan Sekretariat Pemkab Taput, Erwan Hutagalung, Senin (3/4/23) saat dikonfirmasi Mistar tentang biaya anggaran rumah tangga wakil Bupati Taput selama menjabat 4 tahun, dia hanya menjawab,”Saya lagi rapat di kantor DPRD”.

Baca Juga:Perambahan Hutan Kawasan Parmonangan Taput Masih Berlanjut

Sementara anggota DPRD Taput, Parsaoran Siahaan ketika dijumpai di kantornya menjelaskan, “Kalau tidak salah di atas satu miliar rupiah per tahun, tapi untuk lebih jelas saya buka dulu buku APBD Taput selama dia menjabat mulai tahun 2018,” ujar Siahaan.(Fernando/hm01)

Related Articles

Latest Articles