23.1 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Cuaca Panas di Medan, Pembelian Kipas Angin dan AC Meningkat 75 Persen

Medan, MISTAR.ID

Cuaca ekstrem kerap terjadi di Kota Medan belakangan ini. Berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah I Medan untuk suhu udara bisa mencapai 34°Celsius.

Hal ini membuat pembelian kipas angin dan air conditioner (AC) meningkat hingga 75 persen. Seperti diakui salah seorang pelaku usaha Toko Sahabat Jaya Elektronik di kawasan Jalan Brigjen Katamso yang didatangi Mistar, Jumat (10/5/24).

“Mau itu permintaan kipas angin atau AC sama-sama naik sekitar 75 persen sejak musim panas yang terjadi sebulan belakangan ini,” kata Budi Kurniawan.

Baca juga : Dulu Kota Sejuk, Suhu Udara Kabupaten Toba Kini Semakin Panas

Untuk jenis pendingin udara seperti kipas angin diburu masyarakat mulai dari ukuran kipas angin kecil yang diletak di atas meja dan kipas angin yang berdiri.

“Kalau untuk AC tetap beragam permintaannya. Ada yang 1/2 PK dan ada yang minta 1 PK. Hanya saja kan klo AC listrik cukup mahal. Kita tawarkan mulai dari Rp2 juta keatas sedangkan kipas angin mulai dari Rp100 ribuan jadi banyak yang pilih kipas angin,” jelas Budi.

Related Articles

Latest Articles