22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bertemu Kasatlantas Batubara, Sopir Mohon Keringanan Biaya SIM

Batu Bara, MISTAR.ID

Para sopir yang umumnya supir truk dan tangki tonase besar dan supir angkot bermohon diberi keringanan biaya pengurusan SIM maupun perpanjangan dan peningkatan golongan SIM.

Permohonan tersebut disampaikan beberapa supir yang tergabung dalam Komunitas Sopir saat kegiatan Jumat Curhat Satlantas Polres Batu Bara di Kecamatan Lima Puluh tepatnya di warung kopi di Lingkungan III Kelurahan Lima Puluh Kota dan warung molen Dusun I Desa Perkebunan Lima Puluh, Jumat (19/1/24).

Menanggapi permohonan para sopir tersebut, Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan W Siahaan melalui Kanit Gakkum Ipda Elon Sitinjak didampingi KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas meminta para sopir jangan mengurus SIM melalui calo.

“Bapak-bapak sekalian, kami harap uruslah SIM baru atau perpanjangan atau naik golongan SIM langsung ke loket. Di sana sudah tercantum biaya resminya,” jawab Elon.

Baca juga:Usai Syukuran, Kapolres Batubara Ajak Satpam Sukseskan Pemilu

Meski begitu Elon mengatakan akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk memudahkan supir mengurus SIM-nya.

Pada kesempatan tersebut, Satlantas Polres Batu Bara memberikan bantuan beras kepada sopir untuk meringankan biaya ekonomi keluarga.

“Kami berterima kasih atas perhatian Satlantas. Terima kasih juga atas kegiatan setiap pagi melakukan pengaturan lalu lintas membantu menyeberangkan anak sekolah dan pengguna jalan,” ucap salah seorang supir. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles