1.8 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Bebas 20 Orang, 253 Napi Diusulkan Remisi di Pangkalan Berandan

P.Berandan, MISTAR.ID

Peringatan hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, menjadi momen bahagia bagi seluruh warga Indonesia. Tak terkecuali bagi warga binaan yang berada di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Pangkalan Berandan, terdiri dari 116 orang tahanan dan 283 orang narapidana.

Pada momen kemerdekaan tahun ini, setidaknya ada sebanyak 253 orang yang diusulkan remisi. Yang sudah bebas asimilasi sebanyak 20 orang. Hal ini dibenarkan oleh Erwin Fransiskus Simangunsong, A.md.I.P. SH.MH Kepala Rutan P.Berandan, Senin (17/8/20).

Dikatakannya, para petugas Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan, serta warga binaan melakukan upacara untuk memperingati hari bersejarah Indonesia ini.

“Upacara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 RI sekaligus memberikan remisi bagi warga binaan permasyarakatan (WBP) di rutan P. Berandan ini,” ujarnya.

Baca juga: Dapat Info dari Warga, Polsek Pangkalan Brandan Ringkus 3 Pemilik Sabu

Menurut Erwin Fransiskus Simangunsong, A.md.I.P.SH.MH Kepala Rutan P.Berandan, kegiatan ini menjadi bukti semangat bagi seluruh petugas, membangkitkan rasa nasionalisme, patriotisme pada petugas maupun warga binaan.

“Ini bisa menjadi semangat perjuangan, kerja pasti serta membawa tata nilai PASTI (PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan inovatif) di bawah Kementerian Hukum dan HAM,”.

Di Rutan Kelas II B P. Berandan tercatat ada 399 orang penghuni. Terdiri dari 116 orang tahanan dan 283 orang narapidana. Pada momen kemerdekaan tahun ini, setidaknya ada sebanyak 253 orang yang diusulkan remisi. Yang sudah bebas asimilasi sebanyak 20 orang. Pemberian SK Remisi secara langsung diserahkan Erwin Fransiskus Simangunsong, A.md.I.P. SH. MH kepada perwakilan warga binaan.

“Pemberian remisi ini akan memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan untuk terus aktif mengikuti kegiatan-kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di seluruh Lembaga Pemasyarakatan” tutup Erwin. (gunarso/hm07)

Related Articles

Latest Articles