17.5 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tak Terima Suaminya Nikah Lagi, Istri Ngadu ke Polres Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang ibu rumah tangga, LS Br Anturi (44) warga Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara membuat pengaduan ke polisi. Dia membuat pengaduan ke Polres Batu Bara, karena DS (33) yang merupakan suaminya diduga kuat telah berselingkuh dan menikah dengan seorang perempuan berstatus guru PNS di Kabupaten Batu Bara berinisial S.

“Setelah mendengar desas-desus kalau suamiku DS yang bekerja sebagai guru honorer di sekolah tempat S mengajar telah menikah lagi, aku berupaya melakukan pembuktian,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (22/3/24).

Karena itu, pada 19 Desember 2023, Br Anturi mendatangi seorang guru perempuan di salah satu SD Negeri di Desa Tanah Itam Ilir Kecamatan Lima Puluh Pesisir. “Guru inisial S diduga telah berselingkuh dengan DS yang merupakan suami sah saya,” katanya.

Menurut penuturan Br Anturi, saat itu di hadapan kepala sekolah, para guru, orang tua DS serta orang tua siswa, S mengaku bahwa bahwa DS telah menikah secara agama Islam dengan dirinya.

“Saya kaget sekaligus hancur mendengar pengakuan S yang telah menikah siri dengan suami saya secara Islam pula. Padahal saya dan DS masih terikat pernikahan secara agama Kristen dan belum bercerai,” geramnya.

Baca Juga : Tantangan Mengurai Perselingkuhan dalam Pernikahan

Meski begitu, Br Anturi mengatakan dirinya masih beritikad baik dengan kesediaannya di mediasi pada akhir Januari 2024 di rumahnya di Desa Simpang Dolok.

“Pada saat itu S hadir bersama 4 orang perwakilan suaminya. Di hadapan tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta orang tua dan adiknya, secara terus terang S mengakui sudah menikah siri dengan DS,” ucapnya sembari menunjukkan video rekaman mediasi tersebut.

Namun, Br Anturi menyesalkan suaminya DS tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Meski begitu, Br Anturi masih memberi waktu selama satu minggu kepada DS agar datang. Tapi, apa yang dinantikan tak kunjung tiba.

Related Articles

Latest Articles