31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Pembina DPW Batu Bara Ajak Perempuan Bangkitkan Semangat Kartini

Batu Bara, MISTAR.ID

Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara, Raja Arena Sumela Nizhamul mengajak kaum perempuan untuk membangkitkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Ajakan tersebut disampaikan saat peringatan Hari Kartini ke-146 di aula rumah dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, pada Sabtu (4/5/24).

Dengan tema ‘Perempuan Berdaya, Berkarya, Berdampak, Mendunia’, Sumela Nizhamul mengatakan, peringatan Hari Kartini merupakan wujud apresiasi akan kecintaan dan kebanggaan sebagai warga Indonesia terhadap Raden Ajeng Kartini.

Baca juga:Perayaan Hari Kartini Pemprov Sumut, Wali Kota Susanti Bacakan Surat RA Kartini kepada Sahabatnya

Disampaikan, Raden Ajeng Kartini memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia, sehingga mampu melahirkan Perempuan-perempuan yang tangguh, berpengaruh dan berinspirasi di sepanjang sejarah negara Indonesia.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini sebagai momentum membangkitkan semangat sebagai perempuan Kabupaten Batu Bara, agar mampu meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini,” ajak Sumela Nizhamul.

Dikatakan, salah satu kebangkitan dengan mempersembahkan karya-karya terbaik perempuan Batu Bara untuk mengharumkan nama bangsa. “Tidak hanya dalam tingkat nasional, tapi juga harus menjangkau ke internasional,” paparnya.

Baca juga:Identik dengan Hari Kartini, Begini Sejarah Kebaya

Diingatkan Sumela Nizhamul, Hari Kartini merupakan hari istimewa bagi semua perempuan di seluruh Indonesia. Raden Ajeng Kartini yang disebut dengan ibu Kartini merupakan sosok pahlawan ibu pertiwi bagi kaum wanita. Bahkan rasa cintanya begitu dalam untuk Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles