29.3 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Newsroom: Polisi Tembak Kaki Dua Pelaku Pencurian di Medan

Medan, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Sunggal terpaksa menembak kaki dua orang pelaku pencurian sepeda motor. Keduanya ditangkap berdasarkan dua laporan berbeda dan kasus yang berbeda.

Dalam pemaparan yang dilakukan Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti Hutabarat pada Senin (24/6/24) menerangkan, pihaknya mengamankan pelaku pertama Iqbal Jauhari dengan korban Rocky Andryo Wesly Sihombing.

Aksi pencurian Iqbal dilakukan pada Selasa (18/6/24) di Jalan Abadi, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, tepatnya di kos-kosan Kingston Place. Dalam melancarkan aksinya, Iqbal ditemani rekannya berinisial P.

Tonton juga: Newsroom: Pelaku Begal Diamankan Warga di Deli Serdang

Polisi pun berhasil menangkap Iqbal pada (23/6/24) di Jalan Sei Beras Sekata. Saat akan dilakukan pengembangan untuk menangkap P, Iqbal berupaya melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas.

Dari pengungkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti sebuah kunci T yang digunakan Iqbal dalam menjalankan aksinya dan rekaman CCTV yang memperlihatkan Iqbal dalam beraksi.

Sementara itu pelaku lainnya yaitu Khairul Alwi alias Alwi yang juga ditangkap petugas dengan kasus yang sama yaitu pencurian sepeda motor.

Dalam menjalankan aksinya, pria yang tinggal di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal itu ditemani rekannya berinisial BB yang kini masih buron. Alwi ditangkap petugas di hari yang sama dengan Iqbal. Namun, saat akan dilakukan pengembangan, Alwi mencoba kabur sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

Kini keduanya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sambil menunggu proses hukum berlanjut. (putra/hm21).

Related Articles

Latest Articles