11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Amankan Sholat Tarawih, Polsek Indrapura Razia Petasan

Batu Bara, MISTAR.ID

Guna menciptakan kenyamanan saat pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih dan Sholat Subuh pada bulan suci Ramadhan 1445 H, Polsek Indrapura menggelar razia petasan, Selasa (19/3/24) malam.

Dipimpin Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik, razia digelar di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Desa Pematang Panjang – Simpang Kuala Tanjung – Desa Pelanggiran, Jalan Acces Road Kuala Tanjung, Desa Sipare-pare, Desa Titi Payung dan Kelurahan Indrapura.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menemukan dan menyita belasan petasan rakitan yang terbuat dari pipa paralon atau kaleng bekas yang dimodifikasi.

Baca juga: Polres Batu Bara Ungkap 10 Kasus Sabu dengan Meringkus 15 Tersangka

“Kita imbau kepada warga masyarakat khususnya anak-anak remaja agar tidak bermain petasan pada bulan suci Ramadhan karena dapat mengganggu ketertiban umat Islam yang melaksanakan ibadah,” kata Jonni.

Selain merazia petasan, personel Polsek lndrapura juga turun ke lapangan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih di berbagai mesjid di 3 kecamatan di wilayah hukum Polsek Indrapura.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan utama memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah saat melakukan sholat tarawih. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam bulan Ramadhan 1445 H/2024, sebagai upaya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Jonni H Damanik. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles